BIMTEK KEPEGAWAIAN – Sekda Gorontalo: Toleransi Adalah Modal Pembangunan

BIMTEK KEPEGAWAIAN

Sekda Gorontalo: Toleransi Adalah Modal Pembangunan

Sekda Gorontalo: Toleransi Adalah Modal Pembangunan

Darda Daraba, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Gorontalo

Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Gorontalo Darda Daraba, Senin, mengatakan sikap dan perilaku toleransi adalah modal dalam pembangunan di daerah maupun nasional

“Toleransi dan kerukunan hidup antarwarga sangat diperlukan, demi menjaga kesatuan dan persatuan bangsa. Ini yang? merupakan modal dasar pembangunan,” ujarnya saat membuka Forum Dialog bertajuk Pelestarian Bhinneka Tunggal Ika, yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri RI dan Badan Kesbangpol Provinsi Gorontalo, di Hotel Grand Q.

Menurutnya bangsa Indonesia merupakan masyarakat yang multi kultural, banyak suku, ras dan agama.

Di tengah kehidupan yang semakin cepat berubah tersebut, kata dia, ternyata masih ada yang menganggap etnis, ras dan golongan merupakan masalah.

Namun, ia menilai persoalan-persoalan tersebut muncul bukan semata-mata disebabkan oleh perbedaan etnis saja, tetapi lebih disebabkan oleh aspek kepentingan sosial, politik, ekonomi dan juga budaya.

“Kita harus menyadari bahwa keragaman yang kita miliki ini adalah kekayaan yang sangat berharga dan aset penting yang harus dijaga dan dirawat,” tukasnya.

Ia juga mengatakan, sebagai bangsa yang besar, sudah seharusnya semua elemen menyadari bahwa pentingnya toleransi dan saling menghargai antar anak bangsa yang berasal dari berbagai macam latar belakang yang berbeda-beda.

Tanpa toleransi, ia yakin akan sulit mewujudkan pembangunan di daerah dan menjaga kehidupan yang harmonis.

Sekda berharap komunitas dan organisasi masyarakat yang tumbuh, dapat menciptakan iklim kondusif masyarakat Gorontalo dan memungkinkan adanya sikap agar menerima kemajemukan masyarakat dalam wadah NKRI.

Forum Dialog Bertajuk Pelestarian Bhineka Tunggal Ika dihadiri Direktur Bina Ideologi Karakter dan Wawasan Kebangsaan Prabawa Eka Susanta, Kepala BIN Daerah Provinsi Gorontalo Daeng Rosadi dan Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Gorontalo Imran Bali.

Peserta berjumlah 60 orang terdiri dari unsur Kesbangpol wilayah Provinsi Gorontalo, pengurus FKP Gorontalo, tokoh masyarakat, pengurus Ormas, LSM dan Mahasiswa.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan untuk acara Bimbingan Teknis (Bimtek), Pendidikan dan Pelatihan (Diklat), Workshop maupun Sosialisasi program serta undang-undang pemerintah di bidang Kepegawaian.

Atas perhatiannya PDK-PDN mengucapkan terimakasih.

Konfirmasi /Pendaftaran dapat menghubungi Contact Person, 3 hari sebelum pelaksanaan pelatihan
Biaya Kontribusi untuk satu pelaksanaan Pelatihan sebesar Rp. 4.500.000,- (Empat Juta Lima Ratus Ribu Rupiah)
Biaya yang tercantum sudah termasuk : penginapan selama 4 hari 3 malam, modul, tas, materi/makalah, FD materi, sertifikat dan konsumsi/coffee break selama pelatihan berlangsung

Kami melayani permintaan kegiatan di luar daerah dengan waktu/tempat dan materi yang disesuaikan berdasarkan permintaan (minimal 7 orang peserta).

Konfirmasi Pendaftaran :

  Tlp/Fax : 021 352 4355
📱  HP/WA : Faisal : 0812 8122 5328
📱  HP/WA :  Fitri : 0852 8965 3299
   Email : pusdiklat.kemdagri@gmail.com

Bimtek Kepegawaian

Bimtek KeuanganBimtek Keuanganbimtek-bpk-riBimtek KeuanganBimtek KeuanganBKNKemenpan-RBBimtek Kepegawaian

Pakar BimtekPakar BimtekBimtek Kemendagri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GALLERY

KLIK…GALLERY FHOTO

Bimtek Keuangan

LAYANAN

Memberikan layanan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan, Bimbingan Teknis, Workshop, Seminar, Inhouse Training dan Outbound training, Study Banding serta Tryout Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang/Jasa untuk Instansi Pemerintah Daerah maupun Instansi lainnya di seluruh Indonesia


MATERI BIMTEK

Hak Cipta © 2018 Pusat Diklat Keuangan dan Pemerintahan Dalam Negeri
error: Content is protected !!